Jumat, 05 Juli 2013

Fakta Menarik Dibalik Nama ‘MUHAMMAD’

Muhammad adalah nama yang diberikan oleh Allah kepada makhluk paling mulia di bumi ini, yaitu Rasulullah SAW. Terkait dengan nama Muhammad, ternyata ada makna tersirat dalam kebesaran nama yang sederhana itu. Entah ini merupakan salah satu mukjizat atau sekedar kebetulan saja, Tapi ada fakta menarik di balik sususnan abjad atau huruf-huruf yang tersusun dari nama itu:
 1. Kata Muhammad, jika kita gabungkan dalam bentuk normal mim-kha-mim-kha-dal, maka akan menjadi sebuah sketsa seorang manusia. Anda tentu sudah maklum jika sebaik-baik makhluk yang pernah diciptakan oleh Tuhan di alam semesta ini adalah MANUSIA. Dengan segala kelebihan mereka, sementara mahluk lain hanyalah hewan, tumbuhan dan planet-planet yang penuh rahasia.

Fakta Menarik Dibalik Nama ‘Muhammad’

2. Kata Ahmad, jika kita perhatikan satu-persatu hurufnya maka huruf-huruf itu akan menggambarkan sosok orang yang sedang melakukan sholat. Anda juga tahu bahwa SHOLAT merupakan sebaik-baik doa dan ibadah yang pernah diperintahkanNya.
Fakta Menarik Dibalik Nama ‘Muhammad’

3. Kata Muhammad jika digabungkan huruf-hurufnya maka akan menampilkan bentuk seakan-akan manusia yang sedang sujud dalam shalat. Gerakan SUJUD dalam Sholat merupakan inti dari semua rukun-rukunnya, karena pada saat sujud manusia menundukkan 8 bagian tubuhnya di bumi bukti penyerahan secara menyeluruh kepada sang pencipta.
Subhanallah, Allahu Akbar, betapa rahasia Allah sangat menggetarkan hati, dan yakinlah masih banyak tersirat rahasia-rahasia lain yang kita tidak kita ketahui

0 komentar:

Posting Komentar